Aja Were

Putus Asa

Putus Asa adalah hilangnya kecerdasan emosional sebagai pengaruh dari pikiran negatif dasa mala untuk dapat mencapai tujuan hidup seperti yang diinginkan.

Terkadang hidup ini penuh dengan keajaiban yang tidak bisa kita prediksi.
Sebaiknya frustasi, putus asa, merasa hina dan tak berguna itu disebutkan hendaknya dibuang jauh-jauh;
Karena dalam pikiran bawah sadar (subconscious mind) terdapat infinite potential, itulah mengapa subconscious mind disebut subjective mind dan irrational mind.
Oleh sebab itu,
Tidaklah heran bila orang yang selalu memelihara pikiran negatif itu maka hidupnya diliputi dengan hal-hal yang bersifat negatif juga, apakah halangan dalam bekerja atau halangan dalam usaha untuk mendapatkan rejeki atau mengalami hal-hal yang tidak diinginkan seperti selalu sial.
Menjalani hidup dengan penuh semangat dikatakan adalah hal yang bisa kita lakukan agar tetap termotivasi dan tidak cepat putus asa.
Jika anda merasakan hal yang sama yang anda lakukan setiap hari dan anda mengeluh akan apa yang anda lakukan tersebut, maka segeralah mengambil nafas panjang dan renungkan bahwa :
Apa yang anda lakukan adalah sebuah ibadah dan perjuangan menuju kemenangan kelak nanti di alam akhirat.
Sebab perjuangan di dunia ini butuh pengorbanan dan kerja keras yang menguras tenaga. 
Sangat berat jika kita memikirkan kalau kehidupan ini keras, akan tetapi jika kita berfikir positif kalau hidup ini bisa meringankan beban kita maka apa saja yang kita lakukan akan menjadi ringan pula.
Jangan pernah putus asa dalam menghadapi hidup yang keras ini, kemungkinan anda akan merasakan hidup yang membebani anda, 
Yakinlah tidak ada cobaan yang berat yang akan diturunkan kepada kita sesuai dengan kemampuan kita.
Jangan berdoa untuk meminta hidup yang ringan dan mudah, akan tetapi berdoalah untuk meminta kepada Tuhan agar menguatkan pundak kita dalam memikul beban hidup yang kian hari kian berat.
***