Iblis

Iblis dikenal sebagai roh jahat golongan pisaca yang biasanya dapat menghasut dan menggoda manusia sehingga mereka bisa memiliki sifat yang tidak baik.

Dimana pada zaman dahulu, panglima tertingginya bernama Kesi yang telah berhasil dibunuh oleh Kesawa.

Dan saat kajeng kliwon disebutkan manusia hendaknya dapat menangkal roh jahat ini dengan mengucapkan mantra brahma sapu jagat.

Sejatinya dikatakan, dengki dapat menimbulkan sifat iblis,

Ia akan dapat menghancurkan sifat kemanusiaan dan menguatkan sifat kebinatangan (asuri sampad),
Dan hendaknya sifat dengki tersebut dapat dihilangkan sehingga manusia dapat menemukan kebahagiaan.

Diceritakan dalam group Hindu Dharma (fb)Iblis Minta Pensiun;

Malaikat : " Kenapa kamu wahai Iblis ..kok murung seperti stress dan putus asa ?
.
Iblis : " Wahai Malaikat, sampaikan kepada Tuhan, saya mau mengajukan pensiun dini untuk menggoda manusia !"
.
Malaikat : " Kenapa kamu minta pensiun? padahal kamu yang meminta untuk selalu menggoda manusia sampai hari Kiamat ?
.
Iblis : " Wahai Malaikat .... Amit amit sekarang kelakuan manusia sudah melebihi setan dan iblis. Saya kuatir justru saya yang tergoda oleh manusia. Makanya saya minta pensiun dini untuk menggoda manusia .
.
Coba Bayangin saja :
  • Manusia BERZINA, yang enak dia, yang disalahkan kita.
  • Manusia KORUPSI yang menikmati dia, katanya digoda kita.
  • Manusia SELINGKUH dia keenakan, katanya dipengaruhi kita.
  • Manusia ke DISKOTIK dan karaoke disana dia bernyanyi nyanyi, senggol sana sini, katanya disuruh kita.
  • Manusia yang BERJUDI, katanya ajakan SETAN. Padahal hamba nggak bisa gunain duit.
  • Manusia BERBOHONG karena pengaruh IBLIS, padahal untung ruginya gak ada buat KITA.
Manusia sekarang bener-bener kebangetan sekali deh...Pokoknya saya pengen pensiun dini untuk menggoda manusia.
Saya benar-benar tobat memikirkan Manusia....manusia memfitnah saya terus.... "
(hmmm malah setan yang mau tobat)"
Share agar cerita ini sampai kepada teman kalian...
#Astungkare siapa yang berniat jahat bisa dikalahkan dengan pikiran yang positif..
***