Aja Were

Leak Panugerahan

Leak Panugerahan adalah kemampuan spiritual yang diberikan oleh Tuhan sebagai gift (hadiah lahir) karena yang bersangkutan memiliki karma yang sangat baik dalam kehidupan sebelumnya, sebagaimana disebutkan dalam sumber kutipan leak brumbun.

Disebutkan pula bahwa, orang yg menguasai Leak Panganugerahan ini akan mampu menghidupkan sinar suci Tuhan dalam tubuhnya yg diistilahkan dengan “api” dan mampu memadamkannya dengan unsur-unsur cair yang ada dalam tubuhnya juga. 
Biasanya unsur-unsur cair ini akan keluar dalam bentuk ludah/air liur/dahak. Dia juga mampu menyatukan unsur bhuana alit (tubuh manusia) dgn bhuwana agung (alam semesta). 
Dengan demikian mereka mampu menguasai semua makhluk-makhluk halus (jin, setan, dll) yg ada di dalam tubuh manusia dan di alam semesta dalam genggamannya. Dan sekali yang menerima anugrah tersebut melanggar aturan atau berbuat kejahatan ashuba karma, maka semua ilmunya akan sirna dan hidupnya pasti menderita. 

Sehingga apapun yang akan dilakukannya berkaitan dengan ilmu leak, selalu minta ijin terlebih dahulu dari sesuhunannya atau paling tidak mengadakan pemberitahuan (matur piuning) kepada Tuhan.
***