Vibrasi

Vibrasi adalah segala sesuatu di alam semesta yang bergerak, bergetar, dan berjalan dalam lingkaran hukum alam

Dimana khususnya dalam hukum getaran (The Law of Vibration) dikatakan bahwa :

Prinsip-prinsip yang sama tentang getaran yang ada didunia fisik berlaku juga pada pikiran, perasaan, keinginan serta kemauan ( yang keras ) di dunia Eteris.

Karena setiap suara, sesuatu, dan bahkan pikiran disebutkan memiliki frekwensi getaran tersendiri, yang sifatnya unik untuk dirinya sendiri.

Sehingga ketika kita melakukan persembahan, vibrasi sattvam yang muncul dari persembahan mengurai vibrasi unsur rajas-tamas di alam.
Meningkatnya vibrasi unsur sattvam di alam akan memurnikan vibrasi kosmik alam sekitarnya.

Seperti halnya dalam melakukan meditasi sebagai praktek spirituality yang telah berusia ribuan tahun dengan cara mengontrol pikiran dan indriya dalam sikap tubuh yang tegak dan siaga dalam kejiwaan, energi dan vibrasi yang sebagaimana disebutkan :
Pikiran sejatinya bisa membimbing kita menuju kepada kedamaian, penyembuhan ataupun sebaliknya menjerumuskan kita kedalam penderitaaan.

Maka dari itu, 
Sadarilah akan the power of mind. Sakit dan bahagia datangnya dari bagaimana kita mengelola pikiran. Ketika dalam posisi duduk dengan kaki bersilang, tulang punggung harus dalam posisi tegak. Semua bagian tubuh mulai dari ujung kepala hingga kaki dalam posisi siaga – aware namun relaxed.

Sikap tegap ini sangat berpengaruh pada bagaimana sirkulasi energi prana didalam tubuh mengalir tanpa adanya hambatan.Diawali dengan keteguhan yang kuat secara disiplin, lama-kelamaan akan terbentuklah habit.

Dengan pola kebiasaan yang telah terarah ke hal yang lebih positif memicu perubahan terhadap kualitas energi spiritual kita: kecantikan dari dalam, intelektual dan aura otomatis akan terpancar keluar dan terlihat melalui badan fisik, tingkah laku, bagaimana kita berbicara dan bagaimana kita bereaksi atas suatu hal.

Pikiran ini tidak lagi terisi dengan segala keluh kesah, kebingungan, ketepurukan namun telah menjadi tempat lahirnya ide-ide dan berbagai inspirasi yang nantinya pasti berguna dalam perjalanan hidup kita kedepannya.
***