Tahukah Anda ? Yasa kerti lan bhakti... memargi antuk manah suci.

Roh Jahat

Roh Jahat adalah roh yang dapat mengganggu diri dan rumah sehingga untuk dapat melindungi diri dari roh-roh jahat ini dalam mantra penangkal leak atau ilmu hitam versi Hindu disebutkan dapat dilakukan dengan menggunakan Mantra Brahma Sapu Jagat sebagai anugrah dari Dewa Siwa yang dapat diucapkan sebagai berikut :
Ong brahma metu saking kidul, gni bang saking netra, gni petak saking cangkem, gni salembang saking buana, ong urip dasa gni, 12x.
Kegunaan dari mantra di atas: apabila mau melindungi rumah atau nyengker (yang dalam upacara memirak bantennya: prayascita, pengulapan, pengambean) juga disebutkan dapat dditambahkan / diwujudkan dengan membubuhkan tepung beras (putih) sekeliling pagar bidang tanah yaitu dengan cara :
  • Buatlah serbuk dari beras, lalu baca mantra tersebut diatas, taburkan serbuk itu di pekarangan keliling arah jarum jam terbalik.
  • Bila tidak ada serbuk beras bisa di gunakan abu dari dapur, 
    • caranya sama seperti yang di atas.
Mantra-mantra di atas bisa juga dapat dibaca untuk, pergi atau memasuki tempat seperti kuburan/setra, dan tempat angker.
Dan apalagi saat kajeng kliwon dimana hari turunnya para bhuta kala seperti halnya :
Raksasa, Denawa, Pisaca, Daitya. Tonya, sebangsa jin, iblis, memedi, bregala-bregali dll
Penangkal Roh Jahat :
  • Bijinya celagi yang disebut klungsu diyakini dapat menolak roh jahat seperti halnya di taruh dalam lampu mobil/motor juga dapat dipercaya dapat menghindari kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh mahluk halus.
***