Aja Were

Pengasren

Pengasren adalah ilmu pelet yang merupakan cabang ilmu pangiwa agar secara mistik seorang menjadi lebih cantik atau tampan;
  • Biasanya orang yang memakai pengasren pada hari-hari tertentu melakukan ritual khusus, 
  • Seperti: mengasapi wajah dengan dupa dan wangi-wangian, jika tidak dilakukan maka pengasren itu akan punah
Pengasren dapat dicari dengan berbagai macam cara antara lain: didapat dengan meminta dari seorang balian, oleh balian tersebut seseorang dirajah sesuai dengan sastra-sastra pengasren seperti untuk kepentingan bisnis antara lain dari bagian marketing di sebuah perusahaan besar dibali.

Pengasren yang paling terkenal adalah pengasren Ratna Manggali dengan sarana sari pucuk baang 3 buah yang selanjutnya di beri mantra oleh sang balian dengan kekuatan pengurip tersebut, 
  • ketiga sari pucuk bang ditelah, 
  • kemudian dilanjutkan sang balian merajah seluruh tubuhnya, 
  • bahkan di alat kelamin. 
Dengan demikian mereka akan menjadi lebih cantik, tampan yang disenangi banyak orang, bahkan mereka yang tidak kuat menahan pengasren akan tergila-gila dengan kecantikan atau ketampananya.

Efek negatif Ilmu Pelet dalam Gni Astra Sakti Pasupati disebutkan jika seorang laki laki yang menggunakan ilmu pelet pada akhirnya tidak setia, maka yang sangat dirugikan adalah pihak wanita. 
Apalagi hubungan itu berlanjut pada hubungan intim, tentu saja akan merugikan pasangan yang ditinggalkan, jika seorang laki laki tidak punya komitmen setia.
Jika hal semacam ini terjadi, maka ilmu pelet tidak lagi memberi manfaat yang baik bagi penggunanya. Seorang laki laki yang tidak punya komitmen bisa jadi merasa menang atau merasa jawara. 
Namun dia tidak pernah menyadari bahwa ada karma yang mengintai. Bentuk karmanya bisa saja bermacam macam dan mungkin saja tidak dapat diperkirakan. 
Sebuah contoh misalnya, sulit dapat jodoh akhirnya jadi petualang cinta. Kan bahaya, akhirnya tidak punya ketetapan hidup.
***