Aja Were

Pracodayat

Pracodayat berarti Tuhan selalu memberikan karunia-Nya dan selalu melindungi umatNya;
Dan segala keinginan yang baik akan selalu dipenuhi. 

Seperti halnya kata tersebut ada dalam Gayatri Mantra yang disebutkan sebagai cahaya spiritual yang vibrasinya dapat menerangi intelektual kita juga menebus dosa-dosa seseorang yang pernah dilakukan dengan sadar atau tidak sadar, sehingga untuk menebus semua dosa bisa dengan berjapa (mengucapkan) Gayatri Mantra.

Lebih lanjut Budi Tajun dalam Hindu menjelaskan; 
Jika seseorang setiap hari mengucapkan Gayatri Mantra, maka dia akan mendapat umur panjang, prana yang sehat, keturunan yg cerdas dan sehat, tidak akan mendapat gangguan dari binatang-binatang, mendapat nama baik (keterkenalan) dalam masyarakat, diberkati kekayaan, dan selalu akan mendapatkan kebahagiaan dunia, dan akhirnya akan mendapatkan moksa.

Di dalam Atarwa Weda XIX.71.1 tertuang rahasia yang menegaskan betapa hebatnya Gayatri mantra itu yang berbunyi sebagai berikut :
"Stuta maya varada veda mata,
Pracodayantam pawamani dwijanam
Ayuh pranam prajam pasum
Kertim dravinam brahmavarcanam
Mahyam dattva vrajata brahmalokam".
Artinya :
Gayatri mantram yg diakhiri dengan kata pracodayat adalah ibunya empat Weda, dan yg menyucikan semua dosa para dwija,
Oleh karena itu selalu diucapkan mantra tersebut, Gayatri mantra ini pemberi panjang umur, prana dan keturunan yg baik, pelindung binatang, pemberi kemasyhuran, pemberi kekayaan dan pemberi cahaya yg sempurna, Oh TUHAN berikanlah jalan moksa padaku.

Mantra dirasakan, dihayati dengan halus, bayangkan keindahan dan kecantikan " Sosok Ibu Segala Ibu "... Tentunya dengan hati yang tulus iklas!
( hasilnya bisa dirasakan sendiri ! )

Pencerahan jiwa akan datang dan semua masalah menjadi ringan!.

***