Aja Were

Melik Adnyana Widhi

Melik Adnyana Widhi adalah melik yang ditandai dengan seseorang yang sering bermimpi ke pura.

Orang yang sering mimpi ke pura seperti itu, ia tergolong melik adnyana, disebabkan roh orang itu sudah reinkarnasi puluhan kali.
Jadi terlahir kembali dia membawa kesuciannya, hingga aurnya lebih bagus dari pada manusia pada umumnya. 
Mungkin saja dikehidupanya terdahulu, ia sudah pernah belajar sastra dan ilmu lainya. Orang terlahir seperti ini sinar di Cakra Siwa nya akan bersinar sangat tinggi, hingga dia akan diburu oleh bangsa liak dan mahluk halus lainnya. 
Karena kalau Sinar Cakra itu didapat akan menambah kesaktian bagi yang mendapatkan baik penekun spiritual ngiwa atau mahluk lainnya.
Bahaya melik ini, biasanya disebutkan ketika mimpi mesiat, misalnya dengan orang yang bisa ngeliak atau sebangsa penunggu kayu besar. Jika terkena bagian tubuh saat mimpi, besoknya bangun secara nyata tubuh itu akan membiru, atau orang itu akan sakit dan ngedrop/lemes.

Sebaiknya disebutkan, melik ini harus segera ditebus karena melik adnyana widhi akan bisa merasakan, atau bisa melihat Roh Halus/Gentayangan, dan bahkan bisa berkominikasi dengannya.

Orang melik adnyana, biasanya diawali dengan mimpi mimpi ke Pura, Ketemu orang Pakain Putih, Ketemu Petapakan Bhatara ( Rangda atau Barong ), Mimpi bersenggama dengan orang tak dikenal/keluarga, Mimpi Mesiat dengan Leak. 
Celakanya kalau dia ( orang melik ) kalah dalam mesiat lawan Liak, besok ia akan sakit dan bahkan meninggal saat tidur. 
Orang melik adnyana biasanya berpotensi jadi Balian atau mangku kalau dia punya keturuan/waris mangku/balian dan senang belajar spiritual.
***