Aja Were

Tabungan Karma

Tabungan Karma adalah simpanan pahala yang terkumpul dari aktivitas karma yang dilakukan setiap hari. Dimana :
  • Orang yang sedang menikmati kekayaan dan fasilitas hidupnya saat ini berarti dia sedang menerima tabungan karma baiknya dan bila keberuntungannya itu digunakan hanya buat kesenangannya sendiri sehingga lupa berbuat baik dan menabung karma lagi,
>>> maka dapat dipastikan setelah habis karma baiknya diterima, maka kehidupannya selanjutnya akan mulai susah dan menderita karena yang tersisa tinggal karma buruk saja.
Namun bila disaat menikmati karma baik itu dia tetap berbuat kebajikan sesuai aturan dharma maka setelah hasil karma baik telah diterima semuanya, maka hasil karma baik lainnya terus datang berkelanjutan sehingga dia tetap menikmati fasilitas yang bagus sampai akhir hayatnya.
  • Sedangkan orang yang hidupnya akrab dengan kesusahan, penderitaan dan masalah, menandakan dia sedang menerima hasil karma buruknya, namun bila dia terus berbuat baik selama menerima karma buruk itu, maka setelah habis hasil karma buruk diterimanya, dia akan menerima karma baiknya, sehingga kesusahan berganti dengan keberuntungan. YAKINLAH
Namun bila selama menerima hasil karma buruk, dia tetap berbuat buruk, dapat dipastikan dia akan terus mengalami kesusahan dan penderitaan sampai akhir hayatnya.
    #Dharma Shastra mengatakan perbuatan yang berkelanjutan tanpa putus akan mendatangkan hasil yang berkelanjutan pula tanpa putus.
    #Beryadnya, berKarma dan berdana punia ditempat dan waktu yang tepat pasti memberikan karma baik.
    Demikian dijelaskan oleh Aji Bhagawan Satvika dalam sebuah diskusi Hindu di fb.
    ***