Tahukah Anda ? Yasa kerti lan bhakti... memargi antuk manah suci.

Kerja Cerdas

Disetiap usaha untuk dapat meraih mimpi dan cita-cita, disebutkan bahwa :
Tidaklah cukup kalau hanya bekerja keras dan rajin bekerja, tetapi kita juga diharapkan mampu bekerja dengan cerdas dan pintar.
Karena dalam motivasi hidup dikatakan,
Kecerdasan akan sangat di butuhkan dalam setiap pekerjaan dan dalam hal memulai usaha, karena orang-orang yang cerdas dikatakan mampu mengelola dan mengatur system pekerjaannya dengan baik seperti dalam hal :
      • Mengatur system dan tata cara dia bekerja, 
      • Membuat strategi yang matang dalam melakukan suatu pekerjaan. 
Dan orang yang cerdas juga tidak akan membuang tenaganya secara percuma, tetapi dia akan mengatur system dan strategi yang matang dalam pekerjaannya sehingga bermanfaat dan membuahkan hasil yang maksimal.
  • Banyak para pekerja yang rajin dan memiliki fisik yang kuat/tangguh, tetapi kehidupannya dikatakan terlihat begitu-begitu saja. 
  • Banyak orang yang mampu melakukan sesuatu pekerjaan hingga banting tulang sana-sini, tapi kehidupannya susah untuk berkembang. 
Sejatinya mereka punya kemampuan yang luar biasa, 
tetapi sayang mereka tidak punya system dan strategi yang matang sehingga tetap berada pada kehidupan yang begitu-begitu saja (mereka tidak pernah keluar dari lingkaran pekerjaan), akhirnya mereka pun tidak pernah berkembang. 
Sehingga di hari tuanya, dimana disaat fisiknya sudah melemah dan tidak bisa bekerja, tidak bisa berkarya serta kerja keras lagi seperti di waktu muda, hidup dikatakan akan menjadi susah. 
Padahal yang seharusnya, jika diwaktu muda anda begitu sibuk dengan kerjaan, maka di saat anda pensiun /di hari tua, anda tinggal santai dan menikmati hasil dari kerja keras dan perjuangan anda. Maka dari itu, bekerjalah dengan cerdas, aturlah system dan strategi kehidupan anda.
“Jadilah manusia yang cerdas dan super dalam hidup ini, yang selalu melakukan perubahan dalam hidupnya, 
karena Orang-orang yang cerdas selalu berpikir kearah masa depan dan dia akan menata kehidupannya sedemikian rapi, dia akan melakukan kerja keras dan upaya serta selalu mengontrol system, dan dia akan selalu memanfaatkan peluang hingga upayanya berhasil”.
Ibaratnya, 
Seorang pemain sepak bola yang baik, bukanlah hanya memiliki kekuatan fisik belaka untuk berlari, bukanlah hanya memiliki kekuatan dan tenaga untuk menendang bola, tapi dia harus memiliki kecerdasan dalam bermain, harus memiliki strategi dan taktik mengatur arah dan mengontrol bola, memanfaatkan peluang dan memiliki insting menyerang yang luar biasa hingga mampu menjebol gawang lawannya.
“Orang-orang yang memiliki fisik kuat dan hanya mampu bekerja keras saja, tidaklah cukup berhasil tanpa adanya kerja yang cerdas. 
Tetapi dengan terus belajar dan selalu berkembang, disebutkan orang yang cerdas akan dapat mengatur system agar dia dapat bekerja keras dan melakukan pekerjaan besar, hingga pada akhirnya dia akan mampu meraih kesuksesan seperti yang diimpikannya”.
***