Aja Were

Perbedaan Balian Ngiwa dan Balian Memutih

Karena balian juga manusia yang masih di pengaruhi oleh sifat RWA BINEDA, baik dan buruk
  • Balian memutih umumnya bersikap (+) dan bertindak secara konsisten, yakni hanya mengobati atau menyembuhkan orang yang sakit dan tidak mau melaksanakan atau melayani permintaan untuk menyakiti pihak lain.
  • Sebaliknya Balian Ngiwa (+/-) disamping menyembuhkan atau mengobati pasien, juga melayani permintaan orang yang ingin mencapai tujuan tertentu, antara lain untuk mendapatkan kekayaan, dan menyakiti atau menyerang orang lain secara gaib.
Positif & negatif itu sudah jelas ada..seperti kita memasang sebuah aki di dalam mobil..kalau kita tidak pasang positif dan negatif "ya..jelas mobil itu tidak bisa hidup..dan setelah mobil itu hidup, sekarang kembali lagi...kepada si sopir..
kemana akan setir di belokan, kesanalah mobil akan berjalan....begitu juga kepada sang balian..walaupun dia balian kiwa dan tengen...dia tahu mana yang harus di jalankan dan mana tidak....

Semua ilmu sejatinya baik...akan tetapi tergantung individu nya...jika disalah gunakan pastilah menjadi berbahaya.

Demikian dikutip dari berbagai sumber. 
Dan itu semua tergantung kita, ada baik pasti ada buruk, itulah rwa bineda lebih baik kita selalu mendekatkan diri pada sang pencipta karena beliau diatas segala-galanya.
***