Keajaiban

Keajaiban adalah "Pasuecan Widhi" dalam bahasa Balinya yaitu ketidakpahaman tentang hukum sebab akibat yang bekerja di balik layar dalam kehidupan ini.
Baik buruknya disebutkan tergantung hasil dari sebuah hukum karma
Dalam hidup ini, setiap kejadian dikatakan akan selalu membawa makna dan alasan.
Sebab hukum alam tetap berlaku dan tidak akan salah alamat, bagi siapapun yang percaya atau tidak, yang menghilang dimanapun berada.
Dengan berserah diri terhadap sesuatu yg tdk bisa kita rubah, pasti selalu ada invisible hands yg bisa melakukan sesuatu yg tdk pernah kita harapkan.
  • Berbuat baik sekecil apapun tetaplah sebagai tindakan yg terpuji, walaupun dia tidak mengharapkan imbalan apa2, tapi pasti selalu ada invisible hands yg mengatur utk menolongnya.
  • Maka itu, kita jangan lelah berbuat baik. Bukan kuntitasnya, tetapi qualitas keikhlasannya. Dan jika kita tidak bisa membantu orang yg sedang kesusahan/ kesulitan, setidaknya kita jangan menyakitinya.
Hidup ini penuh dengan keajaiban yg tidak bisa kita prediksi.
Sebaiknya kita selalu mengasihi sesama, jauhi sifat iri, dengki, penuh kebencian, menghakimi, frustasi, putus asa, merasa hina dan tak berguna.
Karena dalam pikiran bawah sadar (subconscious mind) terdapat infinite potential, itulah mengapa subconscious mind disebut subjective mind dan irrational mind.
Seperti diceritakan dalam sebuah kisah inspiratif dalam Hindu di fb.

Tersebutlah ada seorang polisi secara diam2 merekam video seorang wanita homeless (tuna wisma) yang sedang menyenandungkan sebuah lagu.
Jalur station kebetulan sepi, wanita ini seorang diri menggunakan kesempatan utk menyenandungkan lagu yg memantul pada dinding subway.
Polisi ini berhasil merekam video yg berdurasi 1 menit, kemudian menyebarkan lewat media sosial.
Seketika video ini menjadi viral.
Sebelum menjadi homeless, dahulu dia seorang guru yang mengajar les piano dan biola.
Tetapi karena dia punya problem kesehatan, dia terpaksa menjadi gelandangan yg memainkan biola di sepanjang jalan utk mencukupi kebutuhan hidupnya. 
Walaupun hidupnya jatuh, tapi dia sering memberi makan burung2 dara yg kelaparan.
Suatu saat, seseorang mencuri biolanya;
Satu2nya instrument yg membantu utk hidup; 
pencuri bisa dibekuk, tapi melemparkan biola itu hingga hancur.
Wanita ini, disamping tidak punya rumah juga kehilangan sumber mata pencahariannya.

Disaat itulah, ketika dia sedang melantunkan lagu yang merdu terdengar, seorang polisi berhasil merekam dan menyebarkannya, hal itu merubah nasibnya hanya dalam hitungan jam.
Segera, banyak netizen berkomentar agar polisi itu mencarinya kembali, karena banyak yang menggalang dana utk membantunya.
Baru 2 hari kemudian, wanita ini bisa ditemukan, dan dia sangat terkejut, karena dia tdk tahu sama sekali bhw performance solonya beredar viral di media (dia tdk punya internet).

Saking terharunya, dia ragu utk menerima undangan dari seorang dermawan, yang segera mengatur untuk mendapatkan rumah untuknya, dan netizen berhasil menggalang dana punia untuk menolongnya.
Sehingga dengan berbuat baik sekecil apapun tetaplah sebagai tindakan yg terpuji dan selalu ada invisible hands yg mengatur utk menolong.
Dan kisah selanjutnya dapat disemak :
***